Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Rabu, 06 Juli 2011

SDN Tamansari 01 Pagi Fasilitasi Kreativitas Siswa





Dalam upaya mengevaluasi hasil pembelajaran, SDN Tamansari 01 Pagi yang beralamat Jalan Tamansari X No. 17A Rt 001/01, Tamansari, Jakarta Barat beberapa waktu lalu menggelar pentas seni yang menampilkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang digeluti para siswa yang dikemas secara apik dan edukatif di halaman sekolah. Aneka kolaborasi seni disajikan oleh para siswa dihadapan Kasi Dikdas Kecamatan Tamansari, H. Hasanuddin, Pengawas TK/SD, H. Sofyan dan Achmad Wazir, Ketua Komite, Yunus Usman, tokoh masyarakat dan orang tua yang hadir.
Kepada Gema disela-sela acara, Kepala SDN Tamansari 01 Pagi, Hj. Nining Soleha, M.Pd menyatakan ini semua terwujud atas peran serta orang tua siswa, pihak sekolah hanya memfasilitasi saja. Tanpa partisipasi dari orang tua siswa mana mungkin kami dapat menggelar acara seperti ini. Lihat saja mereka bukan cuma mendukung tapi juga berperan serta hingga menambah semarak suasana.
Hj. Nining Soleha mengungkapkan bahwa semua siswa dilibatkan agar mereka percaya diri dan berani tampil juga bertujuan untuk menggali potensi, bakat dan kreativitas siswa serta memperlihatkan hasil kreasi siswa. Selain itu, bagi siswa yang berprestasi diberikan reward berupa sertifikat dan hadiah.
Acara yang dibungkus dengan nuansa kekeluargaan ini juga, tutur Hj. Nining Soleha sebagai ajang silaturahmi antara para guru, orang tua dan tokoh masyarakat sekitar sekolah yang muaranya untuk kemajuan anak didik.
Ungkapan sama juga dituturkan H. Hasanuddin. Ia mengungkapkan kegiatan ini sangat banyak manfaatnya bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya. Selain itu, tutur H. Hasanuddin dapat menjadi titian menuju pencerahan bagi sekolah dan menjadi tonikum bagi para siswa untuk lebih berkarya demi mengharumkan nama sekolah
Harapan yang sama dituturkan pula oleh Yunus Usman. Menurutnya, siswa juga perlu diberikan penyegaran melalui kegiatan yang positif agar talenta mereka yang selama ini mungkin masih terpendam dapat tersalurkan. Selain itu untuk melatih keberanian siswa untuk tampil dimuka umum, ungkap Yunus usman. Saya sangat mendukung kerja keras sekolah dalam upaya menggali potensi para siswa.
Prestasi sekolah yang membina 207 orang siswa ini dari tahun ke tahun terus meningkat. Ini bisa dilihat dari jejeran piala yang tersusun rapi di ruang kepala sekolah seperti juara pencak silat, pramuka, bulu tangkis, tenis meja, tarian daerah dan assamble musik baik di tingkat kecamatan, kotamadya dan provinsi. Prestasi ini kian bersinar dengan diraihnya juara 2 Olimpiade Sains Nasional pada bidang studi Matematika.
Sarana dan prasarana sekolah yang memiliki 10 orang guru dan dua orang karyawan ini pun tergolong representatif seperti perpustakaan yang memiliki ratusan judul buku, ruang UKS, koperasi, ruang komputer yang telah tersambung internet, dan kantin yang bersih. Belum lagi didukung guru-guru yang handal. Terbukti, guru di sekolah yang memiliki visi Terwujudnya siswa yang bermutu, terampil, berbudi pekaerti dan Takwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
Berbagai penambahan sarana dan prasarana pun terus didenyutkan Hj. Nining Soleha. Tidak berlebihan bila sekolah yang berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk ini bila dilihat sarana prasarananya yang memadai, prestasi yang cukup membanggakan dengan didukung SDM yang handal dan berbagai kegiatan yang bermuara pada peningkatan mutu anak didik serta dukungan dari seluruh stakeholders sehingga sudah sepantasnya sekolah ini menjadi sekolah idaman sekaligus rumah kedua bagi para siswa dalam mengasah kreatifitasnya. ◙ /Kosidin-Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community