Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Rabu, 06 Juli 2011

Gebyar 25 Tahun SMA Negeri 88





Di usianya yang ke-25, SMAN 88 bila diibaratkan seorang gadis sudah menginjak dewasa dan matang dalam hal pola pikirnya. Sekolah yang berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk ini sekarang sudah menjadi sekolah idaman. Malah kabarnya sekolah yang dipimpin Drs. Abdul Gani ini tengah mempersiapkan diri guna go internasional.
Prestasi ini bukan dengan mudah dapat diraih. Ini cukup beralasan karena selama dua tahun para siswa sempat mengungsi karena sekolah mereka di rehab total dan baru pada awal Februari 2010 mereka dapat kembali menempati gedung sekolah mereka yang kini berlantai tiga. Namun yang perlu dicatat sekolah yang memiliki 55 orang guru dan 24 orang karyawan serta membina 620 orang siswa ini masih mampu bertengger di urutan papan atas sekolah-sekolah unggulan.
Pemotongan nasi tumpeng yang diawali dengan peniupan lilin serta alunan lagu Selamat Ulang Tahun menghiasi puncak perayaan HUT SMAN 88 yang beralamat Jalan Sawo Indah, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Acara yang digelar di halaman sekolah tersebut dihadiri mantan kepala SMAN 88, komite sekolah, para alamuni dan para siswa.
Pada kesempatan itu Abdul Gani mengungkapkan bahwa SMAN harus merestropeksi diri dan melihat perkembangan yang ada serta berpacu meningkatkan mutu. Karena, tutur Abdul Gani sekarang ini kita berada di dalam iklim kompetisi karena tanpa kompetisi kita tidak bisa maju dan hanya jalan ditempat.
Untuk itu, tutur Abdul Gani, para guru dan karyawan SMAN 88 harus memiliki tekad dan motivasi untuk maju yakni dengan jalan melakukan perbaikan, meningkatkan kualitas kerja, menciptakan suasana belajar yang kondusif, menguasai dan mengikuti kemajuan teknologi serta menjalin komunikasi dengan baik dengan seluruh stakeholders. Alumni, ungkap Abdul Gani merupakan aset yang penting. Mengingat alumni SMAN 88 sudah banyak yang menjadi orang sukses.
Ungkapan yang sama dituturkan Wakil Kesiswaan, Hj. Nurhidayati. Menurutnya tinggal bagaimana menjalin komunikasi yang baik dengan para alumni. Maka dari itu, pada HUT ke-25 ini, dilaunching Himpunan Alumni SMAN 88 yang yang disingkat dengan HIMA SMAN 88. Lebih lanjut Hj. Nurhidayati menuturkan kalau kita ingin maju maka kita harus bercermin pada keberhasilan yang telah kita raih dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Jangan kita berpuas diri dengan apa yang telah kita raih. Ia berharap HUT kali ini menjadi momentum mengangkat citra dan prestasi SMAN 88.
Harapan yang sama dilontarkan Wakil Kurikulum, Tumpal Marpaung, M.Pd. Ia menambahkan dalam upaya mengangkat citra SMAN 88, ia bersama para guru dan karyawan terus berupaya meningkatkan prestasi para siswa, meningkatkan mutu SDM dan melengkapi sarana prasarana belajar serta berupaya membuat lingkungan sekolah menjadi nyaman bagi siswa.
Menyinggung mengenai prestasi, Tumpal Marpaung mengungkapkan dari segi akademik sekolah yang terakreditasi A ini terus berpacu meningkatkan prestasi yang dari tahun ke tahun terus meningkat. Selain itu, tutur Tumpal Marpaung berbagai piala berhasil diraih anak didiknya baik di tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi. Hasil UN pun diatas nilai US dan sebanyak 16 orang siswa diterima di universitas negeri melalui jalur mandiri. Ini masih ditambah siswa yang melalui UNPTN. Sebagai perbandingan tahun lalu 99 persen siswanya melanjutkan kuliah dan sisanya bekerja.
Perayaan HUT SMAN 88 sendiri, ungkap Tumpal Marpaung yang juga ketua panitia HUT dimeriahkan pula dengan kolaborasi seni khas anak-anak Kalisari. Selain itu ada pula donor darah. Adapun tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara guru, karyawan, orang tua siswa, siswa dan para almuni sehingga mutu pendidikan di SMAN 88 dapat lebih baik lagi di masa mendatang. ◙ /Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community