Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Selasa, 05 April 2011

MGMP Bahasa Inggris SMP DKI Jakarta

English Competition 2011, Si Perak yang Semakin Berkilau


Perak adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Ag dan nomor atom 47. Lambangnya berasal dari bahasa Latin Argentum. Sebuah logam transisi lunak, putih, mengkilap, perak memiliki konduktivitas listrik dan panas tertinggi di seluruh logam dan terdapat di mineral dalam bentuk bebas. Logam ini digunakan dalam koin, perhiasan, peralatan meja, dan fotografi. Perak termasuk logam mulia seperti emas.
Laksana sebuah perak, English Competition yang diprakarsai oleh MGMP Bahasa Inggris SMP DKI Jakarta, untuk ke-25 kalinya di dalam kurun waktu 25 tahun tak kenal lelah digelar guna memberikan sentuhan “konduktivitas listrik dan panas tertinggi” bertajuk kegiatan-kegiatan positif terbaiknya. Kegiatan MGMP yang berlabelkan English Competition 2011 baru-baru ini telah berhasil pula digeliatkan melalui serangkaian cabang lombanya. Sebuah prakarsa yang sangat luar biasa dan patut mendapatkan acungan jempol ini telah berhasil membawa pencerahan baru yang kesekian kalinya dalam memberikan wahana unjuk bakat dan prestasi peserta didik dalam mengolah keterampilan berbahasa Inggris.
Sungguh, sebuah prestasi yang layak mendapatkan penghargaan. Di tengah riuh rendahnya wacana seputar pembelajaran abad 21, organisasi yang dikomandani oleh seorang ibu yang bertangan dingin, Dra, Hj. Ruliah Lestari, M.Pd ini berhasil memberikan warna baru pada pembelajaran abad 21 tersebut. Betapa tidak, sebagaimana telah diisyaratkan dalam sistem pembelajaran abad 21 yang memuat salah satu keterampilannya, yaitu creative thinking, English Competition 2011 telah menelurkan peserta-peserta didik yang berbakat dan multi-talent.
“English Competition 2011 yang kali ini dilaksanakan di Kota Administrasi Jakarta Barat adalah wahana terbaik peserta didik dalam berinovasi dan berkreasi. Berdampingan dengan pembelajaran berbasis teknologi, ajang kompetisi ini sangat baik dalam memicu adrenaline mereka untuk dapat terus mengasah keterampilan berbahasa Inggrisnya,” tutur Dr. H. Soeparlan Kasyadi, M.Pd, Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat dalam sambutannya membuka putaran Final English Competition 2011.
Ideal, memang sungguh ideal. Bahasa Inggris dan teknologi adalah pasangan yang tidak dapat terpisahkan. Satu sama lain saling terkait dan saling mendukung. Di abad ke-21 ini, bahasa Inggris dan teknologi telah menjadi “harga mati” dalam menjembatani peserta didik menuju kesuksesan yang dicita-citakan.
Acara putaran final English Competition yang berlokasi di SMP Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng Jakarta Barat dan dimulai tepat pukul 08.00 ini mengundang berbagai kalangan, mulai dari Pengurus MGMP Bahasa Inggris se-DKI Jakarta, Kepala Sekolah, Ketua MKKS Jakarta Barat, dan para pejabat di jajaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta. “Kegiatan English Competition 2011, kami ramu secara apik dan tematis guna lebih memberikan warna atas setiap cabang lomba yang digelar. Sungguh, di luar dugaan. Antusiasme peserta telah berhasil membawa kegiatan ini menjadi acara yang sangat meriah,” ujar Dra. Hj. Windarti, M.Pd, Ketua Panitia yang cukup telaten dalam mengemas detil acara demi acara yang digelar.
“Memang, masing-masing cabang lomba memiliki tema tersendiri. Sebutlah, salah cabang lombanya, speech contest yakni sharpen the students’ capability of speech. Adapun maksud dari tema tersebut, adalah semata-mata ditujukan untuk memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang berpartisipasi,” tutur Amin Siswadi, Ketua MGMP Kota Administrasi Jakarta Barat kepada Gema. Acara yang telah berhasil menyedot 9394 peserta dari berbagai cabang lomba mulai dari tingkat kecamatan sampai provinsi ini, banyak mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan. Semoga, kiprahnya selama 25 tahun dalam memberikan sumbangsihkan kepada dunia pendidikan dapat membawa peningkatan mutu pendidikan di Indonesia dan MGMP Bahasa Inggris SMP selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Mahaesa. Amin. ◙ Yadi/Bach

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community