Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Kamis, 19 Mei 2011

Rotasi dan Promosi Pejabat Eselon III di Lingkungan Dinas Pendidikan




Sebanyak 18 pejabat eselon III di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengalami rotasi dan promosi. Acara serah terima jabatan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional oleh Kepala Dinas Pendidikan, H. Taufik Yudi Mulyanto.
Sembilan orang diantaranya dilantik Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, H. Fadjar Panjaitan di Aula lantai 22 Balaikota dan delapan orang lainnya dilantik oleh Walikota dimasing-masing wilayah kota administrasi.
Menurut H. Fadjar Panjaitan, pelantikan ini sebagai tuntutan dan kebutuhan dari perkembangan organisasi yang dinamis. Sekaligus sebagai wujud penghargaan terhadap kinerja dan prestasi aparatur yang telah diberikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov.) DKI Jakarta.
Dia mengingatkan kepada pejabat eselon III yang dilantik, agar menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan tetap mengutamakan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan responsif dengan melaksanakan PP No 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.
“Selain itu, dalam rangka penerapan sistem anggaran berbasis kinerja Anda semua harus memanfaatkan anggaran sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga terhindar dari perbuatan korupsi dan penyalahgunaan wewenang,” tuturnya.
H. Fadjar Panjaitan juga meminta pejabat di lingkungan Pemprov. DKI harus melaksanakan proses pelelangan secara transparan, termasuk dengan menggunakan sistem online agar dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.
Mantan Walikota Jakarta Barat ini mengingatkan kepada pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan agar dapat meningkatkan kompetensi dan kinerjanya. Sebab, perhatian Pemprov DKI Jakarta pada kesejahteraan di lingkungan Dinas Pendidikan khususnya bagi guru telah ditingkatkan.

Walikota Lantik Kasudin Dikdas dan Dikmen
Sehari usai pelantikan di Balaikota, Walikota Jakarta Pusat, H. Saefullah melantik Kasudin Dikmen Jakarta Pusat, H. Zaenal Abidin yang menggantikan H. Bambang Pramestiadi yang ditempatkan menjadi Kepala Planetarium dan Observatorium.
Pelantikan Kasudin Dikdas Jakarta Barat, Hj. Delly Indirayati dan H. Slamet Widodo berlangsung di Aula Kantor Walikota Jakarta Barat oleh Walikota Jakarta Barat, H. Burhanuddin. Hj. Delly Indirayati menggantikan H. Soeparlan Kasyadi yang telah memasuki masa purnabakti sedangkan Kasudin Dikmen Jakarta Barat, H. Slamet Widodo menggantikan H. Abdul Hamid yang dipercaya menjadi Kepala Bidang PNFI.
Kasudin Dikdas Jakarta Utara, Hj. Chandrawati dilantik Walikota Jakarta Utara menggantikan Hj. Istaryatiningtias yang dipercaya menjadi Kepala Bidang Standikti Dinas Pendidikan menggantikan H. Ari Budiman. Sedangkan pelantikan Kasudin Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu, H. Bowo Irianto yang menggantikan H. Abdul Suyono dilakukan di Pulau Tidung.
Walikota Jakarta Selatan, H. Syahrul Effendi bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Selatan melantik Kasudin Dikdas Jakarta Selatan, H. Amsani Idris dan Kasudin Dikmen, H. Suharyanto yang menggantikan H. Slamet Widodo yang dipercaya menjadi Kasudin Dikmen Jakarta Barat.
Di aula kantor Walikota Jakarta Timur, Walikota Jakarta Timur, H. Murdhani melantik H. Syamsudin sebagai Kasudin Dikmen menggantikan Drs. Suharyanto MPd yang menempati pos baru di Jakarta Selatan dan Drs. H. Abdul Rosyid, MSi sebagai Kasudin Dikdas Jakarta Timur menggantikan Drs. H. Zainal Abidin MPd yang dipercaya menjadi Kasudin Dikmen Jakarta Pusat.

Sertijab Pejabat Eselon III

Bertempat di Ruang Sidang Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Kepala Dinas Pendidikan, H. Taufik Yudi Mulyanto menyaksikan serah terima jabatan pejabat eselon III di lingkungan Dinas Pendidikan sekaligus penandatanganan Pacta Integritas bagi seluruh pejabat eselon III di lingkungan Dinas Pendidikan.
Dalam sambutannya H. Taufik Yudi Mulyanto menyatakan bahwa acara serah terima sengaja dilaksanakan pada tanggal 2 Mei karena bertepatan dengan Hari Pendidikan nasional sehingga dapat memberikan semangat dan berpengaruh pada tingkat kedisiplinan dan kinerja ke arah yang lebih baik serta dapat memberikan dorongan untuk pembaharuan dan kemajuan.
Serah terima jabatan, tutur H. Taufik Yudi Mulyanto, memiliki makna yang penting mengingat jabatan struktural merupakan posisi strategis manajerial berkaitan dalam upaya pencapaian tugas pokok dan fungsi Dinas pendidikan. Hendaknya kepada pejabat baru segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang baru masing-masing serta dapat memberdayakan segala sarana dan potensi yang tersedia serta menciptakan lingkungan kerja yang kondusif sehingga kualitas kerja dalam mendukung tugas pokok dan fungsi dinas pendidikan dapat ditingkatkan. Dapat mewujudkan tata nilai dalam layanan pendidikan yaitu amanah, profesional, visioner, demokratis, inklusif dan berkeadilan.
Untuk itu, ajak H. Taufik Yudi Mulyanto, marilah kita bersama-sama menyingsingkan lengan baju untuk melaksanakan tugas yang diberikan kepada kita dengan sungguh-sungguh dan tanggungjawabnya masing-masing secara proporsional dan profesional dengan meningkatkan koordinasi agar dapat bersinergi secara keseluruhan. Tantangan dan tuntutan ke depan tidaklah lebih ringan untuk itu, harus menguasai tupoksi, harus kuasai data sesuai tupoksi, harus lebih cermat dan teliti, harus tanggap dan proaktif.
Usai menyampaikan sambutan, Kepala Dinas menyaksikan serah terima jabatan sekaligus penandatangan Pacta Integritas oleh seluruh pejabat eselon III di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. ◙ /Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Poskan Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community