Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Kamis, 19 Mei 2011

ALTERATA Meriahkan HUT ke-33 SMAN 33




SMA Negeri 33 dengan bermodalkan gedung yang megah di bilangan Cengkareng Jakarta Barat, telah melangkah jauh sejalan dengan usianya yang sangat dewasa yaitu 33 tahun, tepat pada tanggal Mei 2011 yang lalu. Pada usia yang ke-33, SMAN 33 yang dikomandani oleh Dra. Hj. Rachmawati Malik, telah menunjukkan prestasi yang sangat diperhitungkan oleh pesaing-pesaingnya di wilayah Jakarta barat.
Bukan saja prestasi akademik yang diraih oleh SMA ini, tapi prestasi lainnya di bidang nonakademik telah ditorehkan sebagai catatan emas yang tentu saja merupakan kebanggaan dari seluruh almamaternya. Kebanggaan itu dinikmati secara kolektif oleh semua pihak di SMA ini, sehingga menimbulkan rasa kebersamaan mulai dari siswa, guru, para wakil kepala sekolah, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah, serta unsur lain yang mendukung terselenggaranya pendidikan di SMA Negeri 33. Kesemuanya itu dituangkan dalam suatu acara yang kolektif pula yaitu ALTERATA.
Puncak ALTERATA (Apresiasi luar biasa terhadap kreativitas anak tiga-tiga) mendapat perhatian khusus dari Kasudin Dikmen Jakarta Barat, H. Slamet Widodo yang hadir memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh civitas SMAN 33. Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komite, Edi Susanto, Kasi SMA Sudin Dikmen Jakarta Barat, Yusen Hardiman, dan Ketua Dewan Pendidikan Jakarta Barat.
Hj. Rachmawati Malik menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperbaiki dan terus meningkatkan kualitas sekolah dan siswanya. Hj. Rachmawati malik menuturkan bahwa peringatan hari ulang tahun diadakan untuk mengenang perjalanan panjang SMAN 33 sejak berdiri hingga sekarang. Tidak heran kalau sekolah ini telah menghasilkan banyak prestasi. Dalam kurun waktu 33 tahun usianya, siswa SMAN 33 sejak dulu hingga sekarang selalu menyumbangkan penghargaan bagi sekolah mereka. Prestasi tersebut dapat dicapai oleh para siswa karena sekolah selalu menanamkan rasa percaya diri dan kebersamaan yang bersifat kekeluargaan dalam keseharian di sekolah. Dengan begitu para siswa diharapkan dapat selalu termotivasi untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi. Selain itu, untuk menjalin tali persaudaraan dengan masyarakat sekolah termasuk dengan sekolah lain yang ada di sekitar sekolah.
Wakil Ketua Komite, Edi Susanto menambahkan prestasi sekolah setiap tahun mengalami peningkatan. Baik di bidang akademik maupun non-akademik. Hal ini dibuktikan dengan naiknya peringkat sekolah yang dinilai dari hasil UN. Sekolah memang selalu mendukung bakat dan potensi yang dimiliki oleh para siswa dengan menyediakan berbagai fasilitas dan program pendukung di sekolah.
Menurut Ketua Panitia, Reni selain pentas seni, dalam rangka memeiahkan hari jadinya, SMAN 33 juga menyelenggarakan berbagai aneka lomba antara lain lomba basket, futsal, marawis, MTQ, Da’i, mading, melukis kaos, debat bahasa Indonesia dan Inggris, recycle dan cerdas cermat.
Selain itu, sekolah yang beralamat ... juga menggelar aksi sosial berupa pengumpulan dana, sembako dan pakaian layak pakai yang disalurkan kepada panti asuhan Uswatun Hasanah yang berada di daerah Cengkareng Jakarta Barat.. Tidak hanya itu, para guru melalui dana infak yang dikumpulkan setiap bulannya, memberikan biaya bea siswa pada para siswa yang berprestasi namun tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah.
Sebagai puncak kegiatan, di samping pembacaan hasil lomba digelar pula panggung kesenian yang menampilkan bakat seni siswa seperti tarian daerah, nyanyian, pembacaan puisi, pertunjukan teater, paduan suara, pidato dalam bahasa Inggris, band dan aksi seni lainnya khas anak-anak Cengkareng. ◙ /Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community