Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Sabtu, 23 April 2011

SMPN 85 Pantas berlabel RSBI






Nama besar SMPN 85 menjadi harga mati yang harus dipertahankan. Sekolah yang memiliki label Persiapan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional ini, dikenal memiliki kultur belajar yang tinggi. Semangat meraih perubahan memang terus dihembuskan dalam benak para siswanya di hampir setiap wejangan dalam upacara penaikan bendera merah putih. Semangat bersaing yang sehat pun benar-benar terwujud di sekolah yang menempati lahan seluas 5.385 m2 ini.
Tak ayal hampir di setiap ajang lomba baik akademik maupun nonakademik, SMP yang dipimpin Dra. Hj. Ernawati, MPd ini acapkali menjadi pelanggan juara. Berbekal program sekolah yang disusun kolektif oleh komunitas sekolah ini tercipta sebuah energi yang kuat dalam mengusung visi unggul dalam prestasi, tanggap terhadap Iptek, sopan dalam bersikap dan tercipta suasana yang religius.
Mengusung visi ini, 41 guru dan 22 orang karyawan, mengerucutkan skala prioritas pembinaan program unggulan bagi 956 siswa. Siswa yang belajar dalam 24 rombongan kelas ibarat sebuah gerbong besar laju proses pembinaan mengadopsi sistem pembelajaran kreatif, menyenangkan melalui pemanfaatan teknologi informatika. Proses pembinaan yang dipadu dengan program penyeimbangan penguatan penajaman kurikuler dan ekstrakurikuler terbukti dalam satu tahun terakhir membuahkan hasil yang cukup menggembirakan.
Hj. Ernawati secara terbuka mengakomodasi semua aspirasi komunitas SMPN 85. ia berani mematok program pembinaan berbasis masa depan dengan melakukan pendekatan edukatif terhadap orang tua siswa. pendekatan ini membuahkan hasil kepedulian mereka dalam menyokong program pembinaan berbasis pencerahan nama sekolah.
Berbagai prestasi akademik maupun nonakademik telah dicapai anak-anak asuhan Hj. Ernawati, mulai dari tingkat provinsi hingga nasional. Tidak berlebihan bila motto sekolah “Tiada hari tanpa prestasi, tiada prestasi tanpa kerja keras” ini bukan sebagai pemanis dinding sekolah tapi telah menjadi tonikum bagi siswa untuk terus meraih prestasi.
Sinergitas kepala sekolah, staf, guru dan karyawan pun terus didenyutkan sebagai sebuah orkestra harmonis yang mencapai puncak tujuan organisasi. Hasilnya, anak-anak Pondok Labu bila dilihat dari hasil try out beberapa waktu lalu berada di posisi kedua tingkat provinsi.
Untuk lebih memantapkan dan memotivasi para siswa, belum lama ini sekolah mengadakan pembekalan mental dan spiritual dengan menghadirkan Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, H. Agus Suradika.
Pada kesempatan itu, H. Agus Suradika meminta para siswa agar jangan lupa berdoa, minta ridho pada orang tua, belajar dengan sungguh-sungguh, kurangi bermain, persiapkan diri dengan baik, hadapi ujian dengan tenang dan sabar serta jangan percaya pada bocoran.
SMPN 85 telah membuktikan bahwa melalui visi mengunggulkan prestasi berbasis pendidikan religius mampu mendorong sebuah pencerahan baru. Pencerahan inipun sekaligus menorehkan nama beken sekolah. Tidak percuma label Persiapan RSBI yang melekat di sekolah ini menjadi sebuah petaruhan yang menjamin kualitas pendidikan di SMPN 85. Bahkan sekolah yang beralamat Jalan Margasatwa No. 8, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan sangat pantas menyandang label RSBI. ◙ /Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community