Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Sabtu, 23 April 2011

SMKN 37 Jajaki MoU dengan STP Sahid





SMKN 37 terus membuat terobosan jitu dalam upaya menaikkan gengsi tamatannya. Salah satunya adalah melakukan penjajakan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid. Penjajakan kerjasama ini diimplementasikan dalam seminar yang digelar sekolah yang dipimpin Drs. Harobowo Sunaryo, MM beberapa waktu lalu.
Seminar dengan tajuk program vokasi berkelanjutan (PVB) ini menurut Haribowo Sunaryo dalam upaya memberikan pencerahan pada guru, karyawan, orangtua dan siswa tentang manfaatnya bila siswa usai tamat dari SMKN 37 memiliki kompetensi plus yakni selain mendapatkan ijasah tanda tamat belajar juga mendapatkan sertifikat diploma satu (D1).
Ada dua format yang kami tawarkan kepada STP Sahid, tutur Haribowo Sunaryo, yakni format penyisipan yaitu selama belajar di SMKN 37, siswa selain mendapatkan kurikulum sekolah juga mendapatkan asupan kurikulum dari STP Sahid selama satu tahun. Asupan kurikulum tersebut diberikan langsung oleh dosen dari STP Sahid yang secara khusus datang ke sekolah guna memberikan pembelajaran kepada para siswa, setelah para siswa menyelesaikan kegiatan belajar mengajar di sekolah.
Atau dengan format percepatan yakni dengan cara mengurangi waktu prakerin siswa di dunia usaha dan industri sehingga waktu prakerin yang tersisa dapat dipakai oleh perguruan tinggi dalam hal ini STP Sahid untuk memberikan materi perguruan tinggi kepada para siswa .
Kedua format ini, ungkap Haribowo Sunaryo, bila disetujui oleh pihak STP Sahid selain efisien juga akan menghemat waktu dan biaya serta yang paling utama, siswa usai menamatkan sekolah di SMKN 37 selain mendapatkan ijasah juga mendapatkan sertifikat D1.
Seminar sendiri, tutur Haribowo Sunaryo selain diikuti oleh guru-guru SMKN 37 juga diikuti oleh guru-guru sekolah anggota sister school SMKN 37 dengan narasumber Dra. Dewi Eka Arini, MM dari P4TK, Derinta Entas, SE, MM, Kordinator Program PVB, Vladimir Cirkovij dan Piotr Kowalski, dua orang mahasiswa Darmasiswa STP Sahid serta Nenny Wahyuni, Vice Chairman of Academic Affair STP Sahid.
Selain itu, sekolah yang memiliki visi menjadi SMK unggulan yang profesioanl dalam bidang keahlian pariwisata ini telah menjalin pula kerjasama dengan puluhan dunia usaha dan industri dalam rangka prakerin dan rekruitmen tenaga kerja serta tengah mempersiapkan diri untuk memperoleh sertifikat ISO. ◙ /Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community