Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Jumat, 22 April 2011

H. Saefullah, Ketua Perhimpunan Mabin DKI Jakarta





Perhimpunan Masyarakat Melayu Baru Indonesia atau disingkat Perhimpunan Mabin merupakan wahana berhimpunnya masyarakat melayu yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya insani dalam semua aspek kehidupan untuk pembangunan karakter, jiwa, semangat masyarakat dan pembangnan bangsa yang berkeadilan, berdaulat, dan bermartabat berlandaskan keimanan dan ketaqwaan guna mewujudkan tatanan masyarakat yang damai, toleran, adil dan sejahtera.
Untuk mencapai tujuannya tersebut Perhimpunan Mabin melakukan berbagai usaha yakni membantu meningkatkan kesempatan belajar bagi masyarakat secara fungsional melalui gerakan beasiswa, membantu terbentuknya jaringan pelayanan keuangan yang mudah dan berkesinambungan bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat, membangun pusat-pusat advokasi bisnis dan teknologi dalam paradigma ekonomi jaringan.
Selain itu, menyelenggarakan kegiatan di bidang sosial ekonomi dalam rangka mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat melayu baru Indonesia dan membangun pusat informasi dan kajian tentang potensi nasional, wilayah, komoditas, industri, perusahaan, perbankan, keuangan, dan pelatihan.
Untuk lebih meningkatkan peran dan eksistensinya beberapa waktu lalu Perhimpunan Mabin DKI Jakarta menyelenggarakan Konferensi yang dibuka Ketua Umum Perhimpunan Mabin DKI Jakarta masa bakti 2006 – 2011, Hj. Tuty Alawiyah AS dan dihadiri Deputi Gubernur DKI Jakarta, H. Margani M. Mustar, Kepala dan Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, H. Taufik Yudi Mulyanto dan H. Agus Suradika, serta para peserta konferensi.
Dalam sambutannya Hj. Tuty Alawiyah menuturkan sudah banyak kegiatan yang dilakukan Perhimpunan Mabin DKI Jakarta yakni mengadakan rapat kerja Mabin membahas program kerja, menggelar halal bihalal dan silaturahmi nasional, melakukan titian muhibah budaya melayu para pelajar SMA DKI Jakarta di Medan Sumatera Utara, mengadakan dialog interaktif saudagar-saudagar melayu di Jakarta, menyelenggarakan pentas seni budaya melayu, mengadakan diskusi dan silaturahmi produktif tokoh-tokoh melayu.
Untuk itu, Hj. Tuty Alawiyah berharap kepengurusan Perhimpunan Mabin DKI Jakarta masa bakti 2011 – 2016 dapat lebih baik lagi dalam upaya melestarikan budaya melayu dan lebih eksis mengangkat potensi keanekaragaman budaya melayu.
Konferensi perhimpunan Mabin DKI Jakarta yang diikuti 200 peserta yang dikemas dengan apik dengan nuansa melayu dan edukatif ini selain diisi dengan pembahasan program kerja juga pemilihan pengurus Perhimpunan Mabin DKI Jakarta masa bakti 2011 – 2016. H. Saefullah akhirnya secara aklamasi dipercaya menjadi Ketua Umum Perhimpunan Mabin DKI Jakarta menggantikan Hj. Tuty Alawiyah.
H. Saefullah pada kesempatan itu meminta kerjasama seluruh komponen Perhimpunan Mabin untuk bersama-sama untuk bersama-sama meningkatkan eksistensi dan membangun masyarakat melayu agar lebih memiliki peran di setiap bidang.
Harapan yang sama dituturkan H. Fauzi Bowo selaku Ketua Umum Perhimpunan Mabin dalam sambutannya usai melantik dan mengukuhkan kepengurusan Persatuan Mabin Wilayah DKI Jakarta masa bakti 2011 – 1016. Menurutnya peran dan eksistensi Perhimpunan Mabin DKI Jakarta harus bisa menjadi contoh provinsi lainnya di tanah air.
Untuk itu, H. Fauzi Bowo meminta para pengurus yang baru untuk bekerja keras melakukan aksi nyata dalam upaya meningkatkan harkat dan martabat masyarakat melayu agar dapat berkiprah dalam segala bidang serta terus menjalin silaturahmi antar pengurus Perhimpunan Mabin di seluruh Indonesia.
Konferensi Perhimpunan Mabin Wilayah DKI Jakarta yang berlangsung di Hotel Sari Pan Pasifik selain memilih pengurus baru dan menyusun program kerja satu tahun ke depan juga diisi dengan seminar dengan nara sumber Dr. Zakky Siradz. ◙ /Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community