Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Kamis, 28 Juli 2011

Gubernur Beri Apresiasi pada 92 Siswa Berprestasi


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan apresiasi khusus kepada siswa berprestasi. Ya, penghargaan diberikan kepada 92 siswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang meraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN), meraih medali emas dari perlombaan tingkat provinsi, nasional, dan internasional. Selain itu, ada juga 8 sekolah negeri dan swasta tingkat SD, SMP, SMA dan SMK mendapatkan penghargaan karena berhasil meraih nilai rata-rata tertinggi pada UN 2011.

Penghargaan diberikan langsung Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di Balaikota DKI, Kamis (28/7). Seluruh siswa berprestasi mendapatkan piagam penghargaan dan laptop yang merupakan hasil rakitan siswa SMK Jakarta. Sedangkan 8 sekolah peraih nilai UN tertinggi mendapatkan satu televisi layar datar yang juga merupakan hasil rakitan SMK Negeri 5.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan ada sebanyak 92 siswa yang berhak mendapatkan apresiasi atas prestasi yang dicapainya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya, olahraga, dan akademis.

Ke-92 siswa berpretasi tersebut, terdiri dari 13 peserta didik yang meraih nilai tertinggi dalam UN 2011 dengan rincian 3 siswa SD, 2 siswa SMP, 6 siswa SMA dan 2 siswa SMK. Lalu ada 53 siswa yang meraih medali emas dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2) Provinsi dan Olimpiade Olahraga Siswa (O2S) Provinsi. Dengan rincian ada sebanyak 47 siswa meraih medali emas di FLS2 Provinsi, terdiri dari 3 siswa SD, 24 siswa SMP, 13 siswa SMA dan 7 siswa SMK. Sedangkan siswa meraih medali emas dalam O2S Provinsi ada 6 orang, terdiri dari 2 siswa TK Luar Biasa dan 4 siswa SD.

Sementara itu peraih medali emas even FLS2 tingkat Nasional, O2S Nasional dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ada sebanyak 20 orang yang terdiri dari 3 siswa SD, 10 siswa SMP, 1 siswa SMA, dan 6 siswa SMK.

Selain itu, ada 6 siswa SMA Negeri 48 yang berhasil meraih juara II pada Kompetisi Think Quest Internasional. Keenam siswa ini membuat karya ilmiah berbahasa Inggris tentang pembuatan bioplastik dan kertas ramah lingkungan dari bahan ganggang, bambu dan kentang.

“Prestasi tersebut dapat diraih karena bimbingan dari para pembina, para guru, dan para kepala sekolah dalam mendidik para peserta didik dalam mencapai kecerdasan yang menyeluruh dan terpadu. Yaitu meliputi kecerdasan intelektual, moral, sosial, mental dan kecerdasan spiritual,” kata Taufik Yudi.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih siswa DKI Jakarta di berbagai ajang perlombaan di tingkat provinsi, nasional, dan internasional. “Prestasi ini tidak hanya menunjukkan kualitas pendidikan Kota Jakarta sangat tinggi, dan mengharumkan nama Jakarta. Juga meningkatkan citra dan martabat bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional. Untuk itu, saya berterima kasih atas jerih lelah payah kalian,” kata Fauzi Bowo.

Dia mengimbau agar seluruh siswa tersebut terus mengikuti berbagai kompetisi yang digelar di tingkat provinsi, nasional, dan internasional. Sebab dengan mengikuti berbagai kompetisi, akan mempertajam, mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan ilmu pengetahuan yang telah didapat. Tidak hanya itu, mereka akan bertambah kreatif, berinovasi dan cerdas dalam bidang pengetahuan dan keterampilan yang ditekuninya.

“Saya yakin dengan membuka peluang kompetisi seluas-luasnya bagi para peserta didik di DKI Jakarta, kita akan melihat ternyata anak-anak yang cerdas dan hebat sangat banyak di ibu kota,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, Pemprov DKI tetap berkomitmen terus menjadikan dunia pendidikan sebagai program unggulan dalam pembangunan daerah dan akan terus meningkatkan alokasi anggaran pendidikan setiap tahun. Tahun ini saja, anggaran pendidikan mendapatkan alokasi tertinggi dari keseluruhan APBD DKI 2011. Jumlahnya mencapai 27 persen dari total APBD sebesar Rp 28,51 triliun. /Yadi/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community