Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Selasa, 26 Juli 2011

Muthia dan Dellyan Remaja Ceria 2011



PEMILIHAN Remaja Ceria DKI 2011 akhirnya jatuh kepada Muthia Septiani dari Jakarta Timur dan Dellyan Putra dari Jakarta Barat. Penghargaan kepada kedua remaja itu diberikan oleh Deputi Gubernur, H. Margani M. Mustar yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Auditorium TVRI, Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Margani, Program Remaja Ceria itu sangat positif lantaran menyuguhkan kehebatan para remaja. Baik dalam penguasaan ilmu pengetahuan, wawasan tentang kehidupan, maupun talenta. Indonesia dan Jakarta akan hebat jika remajanya juga hebat. Sehingga, Pemprov DKI sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tahunan tersebut Pihaknya berharap, para pemenang kontes Remaja Ceria dapat menjadi wakil Provinsi DKI Jakarta di ajang-ajang pemilihan tingkat nasional.

“Tugas Remaja Ceria DKI akan mendampingi aktivitas Pemprov DKI dalam mempromosikan kegiatan- kegiatan Kota Jakarta, baik dalam maupun luar negeri,” ujar Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Ratiyono. Remaja Ceria merupakan program kegiatan yang diselenggarakan untuk menyiapkan sumber daya manusia potensi pemuda DKI Jakarta yang berkualitas dengan kriteria CERIA (cerdas, energik, responsif, inovatif, dan adaptif).

Kepala Bidang Kepemudaan Disorda DKI, Firmansyah menambahkan, para peserta grand final Remaja Ceria mewakili potensi puluhan ribu remaja berusia 15-19 tahun di Provinsi DKI Jakarta. Mereka telah mengikuti seleksi yang sangat ketat. Mulai dari seleksi tingkat wilayah kota administrasi, mengikuti pembekalan materi, serta observasi dan apresiasi kepada masyarakat. Pihaknya berharap, para Remaja Ceria tumbuh menjadi remaja berkualitas yang kokoh iman dan taqwanya, berakhlak mulia, dan berkepribadian tangguh. “Diharapkan, mereka juga dapat dipersiapkan menjadi Duta dan Benteng Budaya Nusantara serta Duta Antinarkoba,” pungkasnya./Yadi/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community