Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Jumat, 29 Juli 2011

Kadis Lantik Tiga Kepala Sekolah



Sebanyak tiga kepala sekolah SD dan SMP di Jakarta Timur, hari ini menjalani proses mutasi yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto. Dari tiga kepala sekolah yang dimutasi dua merupakan kepala sekolah SD, yaitu Rotua Siregar yang dimutasi dari Kepala SDN Bambuapus 04 Cipayung, Jakarta Timur, karena desakan sejumlah orangtua murid yang menuntut transparansi dana BOS/BOP ke SDN Gedong 01 Pasarrebo. Sedangkan jabatan yang ditinggalkannya, diisi Ismiatun yang sebelumnya Kepala SDN Gedong 01 Pasarrebo.

Sedangkan satu kepala sekolah SMP yang dimutasi adalah Kepala Sekolah SMPN 91 Pekayon, Komar, yang saat ini sedang sakit. Sementara jabatannya yang kosong diisi Sudarto yang merupakan mantan guru olahraga di SMPN 184 Kalisari.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, H. Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan mutasi kepala sekolah adalah hal biasa dalam dinamika sebuah organisasi. Proses mutasi ini juga berjalan sesuai dengan regulasi yang ada berdasarkan pemantauan, pertimbangan dan keputusan yang cermat. Mutasi juga merupakan proses awal pelaksanaan tugas bagi kepala sekolah yang baru. “Tentunya mereka diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di tempat yang baru,” ujarnya saat memimpin proses mutasi di SMP 255, Durensawit, Jakarta Timur, Jumat (29/7).

Khusus terhadap Rotua Siregar, ia menyebutkan, ini bagian dari akumulasi penilaian secara keseluruhan. Prosesnya sebenarnya sudah dilakukan sejak lama, hanya saja pelaksanaan mutasi baru dapat dilakukan hari ini.

"Perlu kami tegaskan mutasi Rotua Siregar ini tidak sepenuhnya karena adanya tuntutan dari orangtua murid agar mundur dari jabatannya. Sekali lagi mutasi ini adalah hal biasa, tidak bisa dikaitkan dengan adanya desakan dari orangtua murid," kilahnya.

Terkait pemutasian dirinya, Rotua Siregar, menepis jika itu tidak ada kaitannya dengan desakan mundur dari ratusan orangtua murid di sekolahnya. Mutasi ini adalah proses perjalanan dinas dengan mengedepankan sistem dan aturan yang berlaku. Ia sendiri melihat mutasi ini adalah hal yang positif bagi dirinya.

"Saya tunduk pada aturan sehingga apapun keputusan dinas harus dihormati. Mutasi ini yang mengatur Dinas Pendidikan, bukan karena sikap Murtono (mantan Ketua Komite Sekolah)," tukasnya. /Yadi/

Related Post



2 komentar:

  • Mengapa Kita Harus Bersyukur
    ========================
    Syukur, secara harfiah berasal dari kata dalam Bahasa Arab, Syakara, yang artinya adalah berterimakasih. Bersyukur, dalam Bahasa Indonesia, lebih banyak diartikan sebagai rasa terima kasih secara vertikal, yakni antara manusia dengan Allah Subhanahu wa Ta'ala.
    Mengapa seluruh manusia diharuskan untuk selalu bersyukur? Alasan yang paling utama adalah karena nikmat Allah yang diberikan tak pernah bisa terhitung jumlahnya dan tak pernah putus masanya.
    Ada Kelapangan di balik rasa syukur,saat terpuruk karena banyak hal yang kamu impikan tidak berjalan dengan lancar.
    Bersyukur adalah cara yang paling dianjurkan Islam. Seperti kekuatan senyum saat kita terluka, bersyukur membuat hati kita lebih lapang dan lebih kuat menjalani hari-hari selanjutnya.
    Dengan bersyukur Allah akan senantiasa menambahkan nikmat yang diberikan, namun bila kita mengingkari nikmat yang Allah berikan maka sesungguhnya azab Allah sangat pedih.
    “Sesungguhnya barang siapa yang bersyukur, maka akan Kutambah nikmatmu, dan barang siapa yang mengingkarinya, maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih.”(Q.S. Ibrahim : 7)
    Semoga kita semua menjadi hamba-Nya yang selalu mensyukuri Nikmat-Nya.Aamiin

  • Sehat itu Mahal
    DOKCIL SDN.CENGKARENG BARAT 05 PAGI·21 MARET 2017

    Seperti hal yang sangat sering kita dengar, sehat itu mahal. Kenapa sehat bisa menjadi mahal? Ya karena apabila kita sakit tentu kita membutuhkan biaya untuk berobat ke dokter dan terkadang biaya yang kita butuhkan tersebut bukanlah biaya yang murah. Apalagi sekarang kita semua telah mengetahuinya, ongkos dokter dan harga obat akan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sebab itulah mengapa sehat itu merupakan suatu kondisi yang mahal harganya untuk kita. Karena hal hal tersebut di atas, kita yang sedang dalam kondisi sehat harus pintar pintar menjaga kebugaran tubuh ataupun meningkatkan kesehatan tubuh kita ini agar tidak jatuh sakit yang akan menghabiskan banyak biaya.
    Bayak sekali cara yang dapat kita kejakan untuk menjaga kebugaran tubuh ataupun meningkatkan kesehatan tubuh. Salah satu dari sekain banyaknya cara tersebut adalah dengan menjaga berat badan anda dari ancaman suatu penyakit yang disebut dengan obesitas. Apabila kita terserang obesitas, maka cepat cepatlah kit memulai sebauh proses untuk menurunkan berat bandan kita. Dan kami dari ahlinyadetox.com meruapak sebuah website yang sangat paham mengenai cara untuk menurunkan berat badan yang berlebihan. Sebauh metode Detox kami yang bernama Detoksifikasi Tubuh akan sangat sempurna dalam bekerja untuk mengeluarkan macam macam racun dari setiap bagian tubuh kita ini yang telah lama mengendap di dalam.

  • Posting Komentar

    Pesan


    ShoutMix chat widget

    Pengunjung

     

    Behind This Blog

    GEMA ONLINE
    Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
    Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
    Lihat profil lengkapku

    Reader Community