Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Jumat, 22 Juli 2011

Korpri DKI Gelar Lomba Lintas Alam di KBT


Jika selama ini lomba lintas alam biasa digelar di kawasan puncak atau pegunungan, kali ini Korpri DKI melakukan gebrakan dengan menggelar lomba lintas alam di bantaran Kanal Banjir Timur (KBT), Sabtu (23/7). Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT ke-484 DKI ini, diharapkan menjadi ajang untuk mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Sekretaris DP Korpri DKI Jakarta, Hari Jogja mengakui biasanya lomba lintas alam dilakukan di luar Jakarta, seperti di Puncak dan Cibodas, Jawa Barat. Sementara untuk tahun ini akan digelar di KBT, dengan posisi start di pintu KBT Marunda Jakarta Utara dan finish di pintu KBT Ujungmenteng Jakarta Timur.

"Kita pilih di KBT agar bisa melihat langsung aliran KBT yang merupakan proyek kebanggaan DKI Jakarta. Keberadaan KBT ini juga telah dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta, serta mampu mengurangi jumlah titik genangan air akibat curah hujan yang tinggi, yang selama dekade terakhir selalu menjadi momok menakutkan. Terutama bagi warga yang berdomisili di bantaran sungai," kata Hari, disela-sela acara

Sesuai dengan tema HUT ke-484 DKI yakni Jakarta Kita (Kian Tertata Kian Dicinta), pihaknya akan melihat langsung program penataan lingkungan yang telah diupayakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dengan begitu, diharapkan semakin meningkatkan kesadaran warga terhadap lingkungan hidup di ibu kota sejalan dengan program Jakarta Go Green.

"Ini juga momentum penting untuk meningkatkan semangat korps, kekompakan, dan rasa kebersamaan, khususnya sesama anggota Korpri DKI Jakarta," ujarnya.

Lomba lintas alam diikuti oleh 6 ribu anggota Korpri DKI Jakarta. Mereka berjalan kaki di bantaran KBT sejauh delapan kilometer. Selain itu diserahkan pula bantuan sosial kepada 200 anak yatim piatu di sekitar KBT. /Yadi/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community