Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Rabu, 06 Juli 2011

Dinas Pendidikan Perkuat Kemitraan dengan HL Internasional




Metode pembelajaran bahasa Inggris via internet yang dikembangkan Higher Learning Internasional (HL Internasional) melalui program Dynamic Education (DynEd) tampaknya memberi nuansa tersendiri bagi dunia pendidikan di DKI Jakarta.
Untuk lebih mengoptimalkan program DynEd tersebut di sekolah-sekolah beberapa waktu lalu Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin H. Taufik Yudi Mulyanto memperkuat Kemitraannya dengan HL Internasional melalui penandatanganan MoU yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya belum lama ini.
Hadir pada kesempatan itu Kabid Standikti, Hj. Istaryatiningtias, Kabid SMK, Hj. Rita Aryani, Kabid TK/SD/PLB, Hj. Novida, Kasudin Dikmen Jakarta Barat, H. Slamet Widodo, Kasudin Dikdas Jakarta Utara, Hj. Chandrawati, Kasudin Dikdas Jakarta Timur, Abdul Rasyid, Kasi Kurikulum SMP/SMA, H. Budiana, Kasi pada Bidang Standikti, H. Supriyatin dan 40 orang kepala sekolah baik dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.
Pada kesempatan itu, H. Taufik Yudi Mulyanto mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menargetkan setiap lulusan sekolah di DKI Jakarta selain menguasai keterampilan bahasa Inggris juga dapat menggunakan dan memanfaatkan IT.
Mengingat, tutur H. Taufik Yudi Mulyanto, sejak tahun 2008 Dinas Pendidikan sudah melakukan kajian dengan melibatkan MGMP Bahasa Inggris guna mencari terobosan pembelajaran bahasa Inggris yang lebih interaktif. Setelah melakukan berbagai kajian, MGMP bahasa Inggris merekomendasikan program DynEd.
Sejak direkomendasikan MGMP bahasa Inggris itulah Dinas Pendidikan merespon dengan merekomendasikan 90 sekolah negeri dan swasta baik dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di DKI Jakarta guna menggunakan program DynEd bagi pembelajaran di sekolah-sekolah tersebut. Hasilnya ternyata cukup menggembirakan sehingga Dinas Pendidikan pun kembali memperkuat kemitraan dengan HL Internasional melalui penandatanganan MoU.
Penandatanganan ini, ungkap H. Taufik Yudi Mulyanto, merupakan payung hukum dan langkah awal dalam meningkatkan mutu dan kualitas dalam peningkatan kemampuan berbahasa Inggris berbasis IT di sekolah-sekolah.
Ia berharap pendidikan berbahasa Inggris di DKI Jakarta dapat berkembang dan meningkat. Mengingat, sekolah memiliki potensi yang sangat besar dalam memberikan layanan pendidikan berbahasa Inggris dengan menggunakan IT.
Lebih lanjut H. Taufik Yudi Mulyanto menuturkan bahwa pengalaman kunjungan para kepala sekolah SMA dan SMP ke Kantor Pusat DynEd di San Fransisco dan ke sekolah-sekolah di Negara Adidaya tersebut dapat menjadi tonikum bagi pencerahan pendidikan di DKI Jakarta. Mengingat program ini sudah diakses oleh lebih dari 85 negara di dunia.
Program DynEd, ujar H. Taufik Yudi Mulyanto ternyata dirancang dengan pendekatan Neuro Scientic sehingga pembelajaran bahasa Inggris dengan program DynEd dapat dilakukan lebih natural, namun menantang dan menyesuaikan dengan profesi individual sehingga siswa akan berkembang lebih aktual sesuai potensi dan kemajuan belajarnya. Sedangkan untuk para guru dan kepala sekolah akan berguna untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui pendidikan dan pelatihan online.
H. Taufik Yudi Mulyanto berharap bagi sekolah-sekolah yang telah menggunakan program DynEd dapat menginformasikan dan member imbas pada sekolah-sekolah yang belum menggunakan program ini agar sekolah-sekolah tersebut mau menggunakan program DynEd. Ini dimaksud agar adanya pemerataan pembelajaran berbahasa Inggris melalui IT di seluruh sekolah di DKI Jakarta.
Penandatanganan MoU antara Dinas Pendidikan dan HL Internasional dilakukan oleh H. Taufik Yudi Mulyanto dan Ike Andriani yang mewakili Direktur HL Internasional, Indra Charismiadji dan dilanjutkan dengan seminar pembelajaran berbasis IT.  /Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community