Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Minggu, 21 Agustus 2011

Gedung Pendidikan Putra Fatahillah Diresmikan



Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo meresmikan Gedung Putra Fatahillah serta Perpustakaan The Fatwa Center di Komplek Gedung Fatahillah, Jl Kramat Pulo Gundul K 14-15, Joharbaru, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Gedung yang berdiri di tanah seluas 2.160 meter persegi ini, merupakan wakaf dari keluarga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan DKI Jakarta, AM Fatwa. Adapun tujuan dibangunnya gedung ini sebagai pusat pendidikan terutama kaitannya dengan dakwah Islam. "Di kawasan yang tergolong kumuh ini, saya sangat bangga berdiri satu pusat pendidikan," ujar Fauzi, saat meresmikan gedung itu, Minggu (21/8).

Menurut Fauzi, pemerintah sangat mendukung jika ada pihak non pemerintah yang membantu pembangunan di bidang pendidikan. Karena dengan pendidikan, kebodohan dan kemiskinan akan bisa diberantas. "Pemprov DKI Jakarta sendiri sangat besar memberikan anggaran untuk pendidikan yakni 27 persen dari APBD 2011 yang kami alokasikan untuk memajukan pendidikan di Jakarta," tuturnya.

Peran lembaga pendidikan swasta, menurut Fauzi sangat membantu. Terlebih saat ini Pemprov DKI Jakarta juga tengah mendorong pendidikan kejuruan yang sebelumnya dipandang sebelah mata. "Alhamdulillah saat ini untuk sekolah kejuruan meningkat peminatnya sebesar 49 persen," tukasnya.

Sementara, A.M Fatwa sebagai pendiri gedung Putra Fatahillah mengatakan, dirinya sangat bersyukur akhirnya bisa mendirikan gedung tersebut. Menurutnya, pusat pendidikan ini diharapkan bisa menjadi poros dalam meningkatkan kualitas SDM dan mencetak pemimpin bangsa yang baik. "Pada awal peletakan batu pertama, saya hanya mempunyai dana Rp 500 juta. Alhamdulillah, banya donatur yang siap membantu hingga gedung ini berdiri," katanya.

Ke depannya, Fatwa ingin lebih meningkatkan jenjang pendidikan yang diselenggarakan di gedung tersebut. "Mudah-mudahan bisa didirikan sekolah tinggi ilmu ekonomi dan perbankan syariah nantinya. Dan harapan saya gedung ini bisa membiayai dirinya sendiri dalam hal operasional," pungkas Fatwa.

Di kesempatan tersebut juga dicanangkan gerakan penanaman satu juta pohon di wilayah DKI Jakarta. Selain Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, hadir juga Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Ketua MPR Taufik Kiemas, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua MK Mahfud MD, serta pejabat lainnya./Yadi/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community