Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Kamis, 18 Agustus 2011

13 Venue SEA Games Rampung 100 Persen



Pelaksanaan SEA Games XXVI yang akan berlangsung pada November mendatang, terus dikebut persiapannya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saat ini dari 20 venue (arena pertandingan) yang ada di Jakarta, 13 venue di antaranya telah dirampungkan 100 persen renovasinya. Sementara 7 venue sisanya, perbaikannya rata-rata sudah mencapai 70 persen.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono menegaskan, selama Agustus ini akan ada dua venue lagi yang akan rampung 100 persen yakni venue anggar di Balairung UI, Depok, yang saat ini pengerjaannya sudah mencapai 77 persen dan diperkirakan rampung pada 28 Agustus. Serta venue futsal dan taekwondo di gedung POPKI Cibubur yang saat ini sudah mencapai 58 persen, dan diperkirakan rampung 100 persen pada 24 Agustus.

Sedangkan untuk ke-13 venue yang telah 100 persen rampung yakni, venue layar di Pantai Marina Ancol, venue BMX di Pantai Bende Ancol, venue mountain bike di Gunung Pancar Sentul, venue judo di Gedung Judo Kelapagading, venue paragliding di Gunung Mas Puncak, venue berkuda di Arthayasa Stables Depok, pembangunan sekretariat SEA Games di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung, venue boling di Arena Boling Jaya Ancol, venue pencak silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), venue bola basket di Britama Arena Sport Mal Kelapagading, venue panahan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), venue tenis meja di GOR Sumantri, dan venue senam di GOR Tanjungpriok.

Sementara, venue lainnya yang belum selesai dilakukan renovasi yakni, venue sepakbola di Stadion Utama GBK yang baru 5 persen pengerjaannya. "Mengapa baru lima persen, karena untuk perbaikan lampu dan kursi, bahannya impor. Kita targetkan rampung pada 30 September. Tapi jika barang sampai akan langsung kita kerjakan," imbuhnya.

Selain itu, venue balap sepeda di velodrome Rawamangun pengerjannya baru mencapai 41 persen, dan ditargetkan rampung pada 17 September. Venue wushu dan karate di Tenis Indoor Senayan baru mencapai 26 persen, dan ditargetkan rampung pada 3 September. Venue kempo di GOR Ciracas sudah mencapai 77 persen, dan ditargetkan rampung pada 3 September. Serta venue dayung di Cipule Karawang, baru mencapai 28 persen, dan diperkirakan rampung pada 30 September.

Menurutnya, beberapa venue sudah dilakukan tes event, yakni boling, berkuda, dayung, bulutangkis, dan sepakbola. "Untuk venue yang lain, setelah rampung pengerjannya akan langsung dilakukan tes event. Intinya semua venue akan dilakukan tes event," jelasnya.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community