Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Jumat, 12 Agustus 2011

Toyota Berikan Bantuan Mobil untuk Praktik Siswa



Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memberikan bantuan dua mobil untuk sarana praktik siswa SMK Kencana di Jalan Sungai Bambu Pool No.15 A, Tanjungpriok, Jakarta Utara.

Dua mobil bantuan itu berupa Toyota Kijang LGX dan Toyota truk Dyna yang akan difungsikan sebagai alat praktik bongkar pasang mesin siswa, maka mobil bantuan itu tanpa dilengkapi nomor rangka mesin sehingga tidak bisa dikendarai di tempat umum.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolik oleh Vice President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Mamoru Akiyama kepada Kepala SMK Kencana, Dyah Kukuh Nurani yang disaksikan oleh Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono.

Mamoru menuturkan bahwa bantuan dua buah mobil itu dilakukan sebagai bagian dari program Toyota, yaitu community relations and community develpoment TMMIN kepada SMK Kencana karena lokasinya berdekatan dengan kantor TMMIN. "Kami berharap sumbangsih kecil kami ini dapat memberikan manfaat bagi SMK di area Jakarta Utara dan dunia pendidikan pada umumnya sehingga mampu menghasilkan lulusan SMK yang siap pakai di dunia kerja nantinya," ujarnya.

" Di usia Toyota yang ke-40 tahun ini, kami memberikan kontribusi kepada masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat kepada seluruh siswa di sekolah ini," ujar Mamoru.

Selain memberikan bantuan kepada SMK Kencana, TMMIN juga memberikan bantuan yang sama ke SMKN 56 Jakarta Utara (sebuah mobil Toyota Avanza). SMKN 1 Karawang (sebuah Kijang Innova), SMK Jayabeka 2 Karawang (sebuah Toyota Soluna), SMKN 1 Cilamaya (sebuah Toyota Soluna), SMKN 1 Cikampek (sebuah Toyota Kijang LGX, dan SMK Matsuda Kuningan (sebuah Toyota Kijang LGX).

Progam community relations dan community development dilakukan Toyota mulai tahun 1980-an. Bantuan yang diberikan bervariasi, seperti dari pemberdayaan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Maka diharapkan bantuan mobil untuk praktik itu bisa memicu semangat belajar siswa, sehingga nantinya siswa berprestasi bisa diterima menjadi karyawan Toyota.

Kepala SMK Kencana, Dyah Kukuh Nurani mengaku senang dan menyambut baik bantuan tersebut. Namun dirinya berharap pihak Toyota tidak hanya memberikan sebatas bantuan saja. " Kami berharap, Toyota bisa memberi pelatihan kepada seluruh siswa dan guru. Sehingga sumber daya manusia di sekolah ini berkualitas dan nantinya bisa diterima bekerja di Toyota," harap Dyah.

Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono berharap kegiatan bantuan Toyota bisa ditiru oleh perusahaan lain. "Ini membuktikan bahwa Toyota tidak hanya memikirkan bisnis semata tetapi juga perduli dengan warga sekitar. Oleh karena itu saya mengimbau kepada seluruh siswa dan guru di sini untuk benar-benar memanfaatkan bantuan ini semata-mata untuk kemajuan pendidikan di sekolah ini," ujarnya. /Yadi/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community