Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Jumat, 12 Agustus 2011

MGMP Komputer Gelar Seminar ICT



Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan pengaruh terhadap dunia pendidikan, khususnya dalam proses pembelajaran. Hal tersebut ditegaskan Hj. Ida Hidayati, Kabid Tendik Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta saat membuka seminar ICT yang digelar MGMP Komputer beberapa waktu lalu di Gedung Kompas, Palmerah, Jakarta Barat..
Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan sarana-sarana komunikasi seperti telepon, komputer, internet, e-mail, dan lain sebagainya. Sehingga, tutur Hj. Ida Hidayati yang namanya interaksi antara guru dan siswa tidak hanya dilakukan melalui tatap muka tetapi dapat dilakukan dengan menggunakan media-media yang dimaksud. Guru dapat memberikan pelayanan pendidikan tanpa harus berhadapan langsung dengan siswa. Demikian pula siswa dapat memperoleh informasi dari berbagai sumber.
Diingatkannya, arus informasi di masa mendatang akan menjadi semakin meningkat melalui jaringan Internet yang bersifat global di seluruh dunia sehingga menuntut siapapun untuk beradaptasi dengan kecenderungan teknologi tersebut. Dengan kondisi yang demikian, pendidikan secara umum, khususnya dalam proses pembelajaran dan sistem administrasi sekolah, cepat atau lambat tidak dapat lepas dari keberadaan komputer dan internet.
Oleh karena itu, Pelatihan ICT bagi guru komputer merupakan upaya dan usaha kita bersama dalam meningkatkan kualitas manajemen sekolah dan pemanfaatan ICT dalam memberikan layanan informasi pendidikan dan proses pembelajaran yang merupakan tuntutan dan kebutuhan era globalisasi saat ini.
Hj. Ida Hidayati berharap agar Pelatihan ICT bagi guru komputer ini dapat bermanfaat serta menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan. Serta dapat mengoptimalkan seluruh potensi yang ada dan mengembangkan networking serta berkolaborasi dengan berbagai kekuatan maupun potensi sehingga memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan anak didik.
Ketua MGMP Komputer, Drs. Suparyadi menyatakan bahwa Pelatihan ICT ini merupakan upaya dan usaha MGMP Komputer dalam meningkatkan kualitas anggota dan pemanfaatan ICT dalam layanan informasi pendidikan dan proses pembelajaran sehingga akan dapat menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan untuk memanfaatkan ICT dalam proses pembelajaran serta pemberian layanan informasi pendidikan di sekolah. Sehingga, tutur Suparyadi dapat meningkatkan layanan dan mutu pendidikan bagi peserta didik.
Seminar yang diikuti seluruh guru komputer se-DKI Jakarta itu dikemas secara apik dengan nuansa kebersamaan ini menghadirkan Johan Setiawan sebagai nara sumber dengan mengangkat tema menyongsong era baru di dunia ICT dan multi media. ◙ /Yadi/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community