Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Minggu, 14 Agustus 2011

Fadjar Panjaitan Terima Penghargaan dari Presiden



Karena kepedulian serta dianggap berjasa dalam mengembangkan dan memajukan gerakan Pramuka di DKI Jakarta, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan mendapatkan penghargaan berupa Lencana Melati dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan HUT ke-50 Pramuka yang berlangsung di Lapangan Gajah Mada, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8) sore. Ya, Fadjar mendapatkan penghargaan tersebut bersama 26 tokoh lainnya yang dinilai peduli serta berjasa dalam mengembangkan gerakan Pramuka di Indonesia.

Penghargaan itu secara langsung disematkan SBY selaku Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka serta sebagai Pembina Upacara. Selain Fadjar, tokoh yang mendapatkan penghargaan serupa di antaranya, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah dan ain sebagainya. Upacara peringatan HUT ke-50 Pramuka ini diikuti sekitar 3.000 anggota Pramuka Penggalang dan Penegak dari sejumlah Kwarcab DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

"Pengabdian saudara telah tercatat abadi dalam sejarah perjuangan bangsa. Saya berharap di usianya yang ke-50 atau tahun keemasan ini, Gerakan Pramuka semakin berjaya dan lebih bisa meningkatkan baktinya kepada bangsa dan negara tercinta," ujar Presiden SBY, Minggu (14/8).

Menurutnya, Gerakan Pramuka di Indonesia setelah melaksanakan revitalisasi kini semakin berkembang dengan baik. Hal itu setidaknya terlihat dalam keikutsertaan meningkatkan karakter dan kepemimpinan bangsa yang tentu saja menjadi kepedulian kita semua dan menjadi agenda penting dari Gerakan Pramuka di negeri tercinta ini. Revitalisasi juga untuk menciptakan calon pemimpin bangsa yang tangguh, cerdas dan terampil dan bersatu dengan semua komponen masyarakat.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Azrul Azwar mengatakan, dalam peringatan HUT ke-50 Gerakan Pramuka, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menganugerahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dinilai sangat berjasa bagi perkembangan gerakan Pramuka di Indonesia. "Sebelumnya, berbagai kegiatan juga telah dilakukannya. Di antaranya, ziarah ke makam pahlawan, pelatihan dan pembinaan organisasi serta berbagai kegiatan lainnya," katanya.

Sementara itu, Sekda Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan menungkapkan, penghargaan yang diterimanya akan dijadikan sebagai motivasi bagi pembinaan Gerakan Pramuka di DKI Jakarta. "Tentunya kami juga berharap, seluruh pengurus Kwarda DKI Jakarta harus konsisten mendukung Gerakan Pramuka di Jakarta. Kemudian, di hari ulang tahun keemasan ini, hendaknya dijadikan momentum terbaik agar Gerakan Pramuka di Jakarta bisa lebih eksis dan bermasyarakat," tandasnya pada gemaonline.info.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community