Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Rabu, 22 Juni 2011

Jenius, SMK Negeri 35 Cetak Lulusan Langsung Kerja




Thomas Alva Edison, seorang ilmuwan yang dipandang sebagai salah seorang pencipta paling produktif pada masanya yang memegang rekor 1.093 paten atas namanya dan banyak membantu dalam bidang pertahanan pemerintahan Amerika Serikat pernah berujar, bahwa jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan. Julukannya sebagai seorang yang jenius memang tidak akan pernah ada yang berani untuk menyangkalnya. Berbagai pembuktian demi pembuktian telah ia wujudkan dalam bentuk ciptaannya. Sungguh jenius. Bayangkan di antara sekian banyak penelitiannya seperti : mendeteksi pesawat terbang, menghancurkan periskop dengan senjata mesin, mendeteksi kapal selam, menghentikan torpedo dengan jaring, menaikkan kekuatan torpedo, kapal kamuflase, dan masih banyak lagi, Thomas alva Edison, sebagai seorang yang menadapat julukan si Penyihir Menlo Park, juga merupakan salah seorang penemu pertama yang menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuan.
Hal inilah yang menginspirasi kejeniusan SMK Negeri 35 Jakarta yang kesekian kalinya membawa dan mencetak lulusannya meraih kepercayaan dunia usaha dan industri untuk langsung bekerja. Sungguh prestasi yang gemilang. Bayangkan dari 100 % siswa yang dinyatakan lulus, puluhan lulusannya langsung diterima kerja di berbagai perusahaan.
Kesemuanya itu bukan sebuah kebetulan, hal ini telah matang dipersiapan sebagai sebuah jawaban atas rajutan asa dalam meraih outcome gemilangnya. Sungguh luar biasa, mungkin itu yang pantas untuk disandang oleh siswa asuhan seorang ayahanda bertangan dingin, Togar Sidabutar yang telah berkompetisi dengan sekian banyak pesaing dalam merebut dan meraih kepercayaan dunia usaha dan industri.
Jenius, memang pantas pula disandang oleh seluruh komponen SMK Negeri 35 Jakarta. Berbekal tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki imajinasi yang kuat, cerdas, unik dan inovatif, SMK Negeri 35 Jakarta telah berhasil mencetak puluhan lulusan yang langsung bekerja di perusahaan-perusahan terkemuka di ibukota negara, DKI Jakarta. Penuh inspirasi dan kerja keras sangatlah tampak mengiringi hasil nyata ini. Bayangkan puluhan lulusannya langsung bekerja.
“Prestasi besar biasanya lahir dari kerja keras sebagai wujud pengorbanan yang besar, dan tidak pernah merupakan hasil egoisme. Hal inilah yang menginspirasi saya didukung oleh seluruh komponen pendidik dan kependidikan di SMK Negeri 35 Jakarta dalam meraih outcome yang luar biasa. Saya bersyukur, kerja keras seluruh komponen di SMK Negeri 35 Jakarta ternyata menghasilkan kelulusan 100% dan puluhan lulusannya diterima kerja di berbagai perusahaan, seperti PT. Plaza Auto Prima, PT. CAD Solusindo, PT. Matahari Graha Fantasi, PT. Jaya Kencana dan lain-lain. Yang paling menggembirakan berdasarkan data yang dihimpun, lulusan tahun pelajaran 2009-2010 diketahui 70% bekerja, 13% melanjutkan kuliah, 9% yang belum bekerja dan sisanya masih dalam pendataan. Artinya, harapan kami dengan adanya puluhan lulusan yang langsung diterima kerja tahun ini akan membawa peningkatan jumlah outcome yang melebihi prosentasi di tahun lalu,” tutur Togar kepada Gema dalam acara Penglepasan dan Pemasaran Tamatan SMK Negeri 35 Jakarta 2011beberapa waktu lalu.
“Memang selama ini tidak kurang dari 80 dunia usaha dan industri telah bekerja sama dengan SMK Negeri 35 Jakarta. Namun, kesemuanya berpulang kepada kami sebagai komponen pendidik dan kependidikan di sini dalam mengolah dan meramu calon-calon tenaga kerja yang handal. Dari puluhan lulusan yang sudah diterima kerja, pada dasarnya masih ada rencana rekruitmen di akhir bulan Mei – Juni 2011 kepada lulusan yang lain. Ada banyak perusahaan yang masih ‘antri’ dalam rekruitmen ini. Sebutlah beberapa di antaranya, PT. ABC Alkaline, PT, Mitsubishi, PT, Astrido Toyota dan lain-lain,” ungkap Suharto, S.Pd, Wakil bidang Humas dan Industri.
Luar biasa. Sungguh luar biasa. Sudah waktunya, sekolah yang tengah merancang dan sesaat lagi meraih sertifikat sistem manajemen ISO ini dipertimbangkan untuk meraih label sekolah RSBI. Hal ini mengingat belum ada SMK RSBI di Kota Administrasi Jakarta Barat. Akhirnya, apapun yang menjadi label di SMK Negeri 35 Jakarta, kesemuanya berpulang pada komitmen seluruh civitas akademika di sekolah yang berlokasi di Jalan Kerajian No. 42 Krukut, Tamansari Jakarta Barat. Semoga apa yang telah menjadi predikat dan prestasi di tahun ini, akan senantiasa membawa kemajuan demi kemajuan di masa mendatang. Amin. ◙ /Bach-Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community