Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Kamis, 24 Maret 2011

Lepas Kenal Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta



Untuk memperkenalkan Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang baru kepada komunitas pendidikan di DKI Jakarta belum lama ini bertempat di Aula Nyie Ageng Serang, Kuningan, Dinas Pendidikan yang dikepalai, H. Taufik Yudi Mulyanto berinisiatif menggelar acara dengan label lepas sambut.
Acara yang dikemas dengan nuansa kekeluargaan daan kebersamaan ini dihadiri Deputi Gubernur, H. Margani M. Mustar, Asisten Deputi Gubernur, H. Ibnu Sabiin Hatta dan H. Kamaluddin, Ketua Forum Komite Sekolah, Pengurus Dewan Pendidikan DKI Jakarta, Para pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan, dan para kepala sekolah baik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK.
Ketua panitia penyelenggara lepas sambut, H. Ujang Arifin mengungkapkan acara ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan terima kasih jajaran Dinas Pendidikan kepada H. Ratiyono yang telah memberikan nuansa tersendiri semasa menjabat menjadi Wakil Kepala Dinas dan rasa bahagia menyambut Wakil Kepala Dinas yang baru, H. Agus Suradika. Semoga, tutur H. Ujang Arifin, dengan masuknya H. Agus Suradika, pendidikan di DKI Jakarta dapat lebih maju dan bermutu.
Harapan yang sama dituturkan H. Ratiyono yang didampingi istri tercinta. Menurut H. Ratiyono, ia sangat bahagia bisa bergabung dan menjadi bagian dari Dinas Pendidikan yang sudah menjadi bagian dalam hidupnya. Sebagai catatan, H. Ratiyono memang besar dari dunia pendidikan. Ia memulai karier sebagai guru SMA lalu dipercaya menjadi kepala sekolah di SMAN 24 selanjutnya ia dipercaya menjadi kasi di Dinas Dikmenti. Kariernya terus menanjak tajam, ia mendapat promosi menjadi Kasudin Dikmenti Jakarta Pusat selanjutnya menjadi Wakil Kepala Dinas Pendidikan dan akhirnya menjadi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda.
Pada kesempatan itu, H. Ratiyono tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para kepala bidang, para kasudin, para kasi, staf dan karyawan di Dinas pendidikan, kepala sekolah dan para guru atas bantuannya selama ia menjabat menjadi wakil kepala dinas. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas yang telah banyak membimbing, membina dan memotivasi dirinya. Ini tidak akan bisa dilupakan dan menjadi pelajaran dan pengalaman yang berharga. Untuk itu, H. Ratiyono kembali mengucapkan terima kasih atas kerjasama semuanya.
Ucapan terima kasih dituturkan H. Agus Suradika mengawali sambutannya. Menurutnya ia tidak menyangka akan mendapat sambutan seperti ini. Ini merupakan satu kehorrmatan, tuturnya. Untuk itu, ia mengajak seluruh komunitas pendidikan untuk bersama-sama membangun dan lebih meningkatkan mutu pendidikan di DKI Jakarta.
Pada kesempatan itu, H. Agus Suradika memperkenalkan istri tercinta yang seorang dokter dan bekerja di Puskesmas di Pasar Minggu kepada seluruh komunitas pendidikan yang hadir. Ia yakin mutu pendidikan akan meningkat bila ada sinergi seluruh komunitas pendidikan. Untuk itu, H. Agus Suradika meminta kerjasama dan dukungannya agar ia bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas.
Harapan yang sama diucapkan pula oleh H. Taufik Yudi Mulyanto. Menurutnya selama menjadi kepala dinas, ia sudah dua kali dibantu oleh wakil kepala dinas yakni H. Kamaluddin dan H. Ratiyono. Kedua wakilnya terdahulu, ungkap H. Taufik Yudi Mulyanto memiliki kekhasan dan gaya masing-masing dalaam menjalankan tugas.
Ia yakin dan optimis wakilnya yang ketiga (H. Agus Suradika) pun pasti memiliki kekhasan dan gaya berbeda. namun ia optimis dapat bekerjasama dengan baik karena sebelumnya sudah mengenal H. Agus Suradika yang telah banyak membantu memberikan masukan dan saran ketika menjadi Ketua Dewan Pendidikan DKI Jakarta.
Pada kesempatan itu, H. Taufik Yudi Mulyanto menyerahkan cinderamata kepada H. Ratiyono berupa gambar karikatur H. Ratiyono. Acara lepas sambut yang dipandu H. Syahdar dan Tuti ini bertambah semarak dengan alunan merdu H. Ratiyono, H. Agus Suradika dan H. Taufik Yudi Mulyanto yang secara bergantian melantunkan suara emasnya dengan penuh penghayatan. Ini masih ditambah dengan kolaborasi seni yang ditampilkan para siswa dan siswi serta pemutaran film yang bercerita tentang wajah kota Jakarta. ◙ /Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community