Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Senin, 24 Oktober 2011

IKKS Pererat Silaturahmi Komunitas Pendidikan Tamansari


Ikatan Keluarga Karyawan Sekolah (IKKS) Tamansari merupakan organisasi yang dibentuk oleh karyawan sekolah se-Kecamatan Tamansari dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan. Organisasi ini usianya memang baru seumur jagung, jadi tidak mengherankan bila masih kurang dikenal oleh kebanyakan orang. Beda dengan K3S atau PKG yang sudah akrab ditelinga.
Namun, kiprah IKKS Tamansari tidak mau hanya sekedar tempat ngerumpi karyawan sekolah. Mereka ingin pula eksis seperti halnya K3S atau PKG. Salah satu kegiatan IKKS Tamansari adalah menggelar halal bihalal yang berlangsung di Halaman Kompleks SDN Tamansari belum lama ini dengan mengangkat tema melalui halal bihalal kita jalin tali silaturahmi serta rasa kesetiakawanan dan kepedulian di dalam komunitas pendidikan Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.
Mukyidin, selaku ketua panitia halal bihalal menuturkan bahwa kegiatan ini dapat terlaksanakan berkat dukungan dari seluruh komunitas pendidikan di kecamatan Tamansari. Tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak, ia mengaku tidak mungkin bisa menyelenggarakan acara semeriah ini.
Ungkapan yang sama dituturkan pula oleh Marjuki, Ketua IKKS Dikdas Kecamatan Tamansari. Ia mengungkapkan kegembiraannya karena keberadaan IKKS mendapat dukungan baik dari PGRI, PKG, K3S dan Kasi Kecamatan Tamansari. IKKS, tutur Marjuki merupakan wahana tempat berkumpulnya karyawan sekolah baik negeri maupun swasta se-Kecamatan Tamansari.
Selain itu, ungkap Marjuki, IKKS merupakan wadah karyawan sekolah dalam mempererat tali silaturahmi, menjaga kebersamaan dan kekompakan serta ajang tukar informasi seputar pekerjaan karyawan sekolah. Jadi, keberadaan IKKS sangat berguna bagi karyawan sekolah untuk bersosialisasi dengan teman-teman senasib seperjuangan.
Ungkapan senada juga dituturkan Kasi Dikdas Kecamatan Tamansari, H. Achmad Hasanuddin. Ia berharap keberadaan IKKS dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Tamansari. H. Hasanuddin berharap IKKS dapat terus eksis membantu kebijakan sekolah dan menjaga kekompakan antar sesama anggota.
Halal bihalal yang berlangsung sangat sederhana tersebut dihadiri pula Ketua PKG Kecamatan Tamansari, Sutara LK, MM, Ketua K3S Tamansari, Drs. Herman Heru Sapija, Ketua PGRI Kecamatan Tamansari, Drs. Siswanto, para kepala sekolah, Guru PAI dan anggota IKKS yang tampak antusias mengikuti acara.
Selain menampilkan dai kondang, Ustad H. Abi Herman Sardjali, SPd dan Drs. Ahmad Sofyan, MPd, halal bihalal yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al_Qur’an juga dimeriahkan oleh penampilan grup marawis dari SDN Tamansari 05 yang melantunkan lagu-lagu bernuansa religi.
Tidak ketinggalan pemberian tali kasih bagi dua orang karyawan sekolah yang telah memasuki purnatugas. Ini tentu dapat menjadi contoh bagi wilayah lain, bahwa karyawan sekolah pun dapat berperanserta dan dapat eksis menunjang peningkatan mutu pendidikan. ◙ /Yadi

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community