Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Senin, 24 Oktober 2011

Gubernur Apresiasi Prestasi Komunitas Pendidikan DKI Jakarta

Kualitas pendidikan di Jakarta sejauh ini lebih unggul dibanding provinsi lainnya di Indonesia. Untuk itu, segala sarana maupun prasarana yang mendukung tentunya sangat diperlukan untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.
Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, H. Fauzi Bowo saat halal bihalal bersama komunitas pendidikan di halaman kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu yang dihadiri pula oleh anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta.
Atas prestasi yang telah diraih tersebut, H. Fauzi Bowo menyampaikan rasa bangga dan rasa terimakasinya kepada para pelaku dan komunitas pendidikan di Jakarta. "Tentu saya sangat bangga, Jakarta memiliki komunitas pendidikan yang berprestasi mulai dari kepala sekolah, guru, pengurus PGRI hingga para muridnya," ujar H. Fauzi Bowo.

Meski begitu, secara khusus, Bang Fauzi, sapaan akrabnya meminta kepada komunitas pendidikan Jakarta agar tidak terlena dengan prestasi yang telah dicapai saat ini. Sebab, kemajuan peradaban juga harus diikuti oleh peningkatan kualitas pendidikan. "Tuntutan masyarakat dan tuntutan peradaban semakin meningkat. Jika tidak siap merespon dengan tanggung jawab tentunya hanya akan menjadi penonton dari kemajuan zaman," jelas H. Fauzi Bowo.
Kota Jakarta, ditambahkan H. Fauzi Bowo, tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah. Jadi yang perlu dikembangkan oleh ibu kota adalah kekayaan akan kualitas SDM. "SDM berkualitas diwujudkan melalui sistem dan program pendidikan yang benar. Untuk itu, buat siswa-siswa belajar yang benar agar menjadi pintar, jangan belajar yang pintar tapi jadi tidak benar," ucap Fauzi menasehati ribuan siswa dari SD hingga SMA yang hadir di acara tersebut.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, H. Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, halal bihalal ini bertujuan memperkuat silaturahmi dengan komunitas pendidikan. Karena pendidikan memiliki keterkaitan dengan masyarakat yang sangat tinggi, sehingga harus selalu saling berkomunikasi untuk sharing. "Kami akan bahu membahu meningkatkan pelayanan pendidikan. Kehadiran Gubernur di tengah-tengah komunitas pendidikan bisa menjadi inspirasi dan dorongan serta semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan Jakarta," tandasnya.
Halal bihalal yang dihadiri kurang lebih 5000 orang dan kemas secara apik dan edukatif ini diisi dengan siraman rohani yang menampilkan dua orang penceramah kondang dan dimeriahkan pula oleh grup marawis dari berbagai sekolah ini akhirnya ditutup dengan doa dan salam-salaman. ◙ /Yadi/P.02/

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community