Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Rabu, 02 November 2011

Stella Maris Cup, Wahana Asah Talenta Siswa



Dalam rangka mengasah talenta dan menggali potensi para siswa SMP dan SMA di Jakarta Utara pada bidang olahraga, OSIS SMA Stella Maris menggelar lomba futsal dan basket yang diberi label Stella Maris Cup. Acara yang berlangsung selama sepuluh hari tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Stella Maris di halaman SMA Stella Maris yang beralamat Jalan Lele Blok A1 Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.
Ketua Yayasan Stella Maris, Benedictus Bejoliyanto pada kesempatan itu memberikan apresiasi bagi OSIS SMA Stella Maris yang telah berusaha dengan baik menyelenggarakan Stella Maris Cup karena menurutnya tidak mudah menggelar acara dengan melibat siswa dari sekolah-sekolah lain. Namun, tutur Benedictus Bejoliyanto siswa-siswi SMA Stella Maris bisa dan berhasil ini patut menjadi contoh siswa sekolah lainnya di DKI Jakarta.
Kepada para peserta, Benedictus Bejoliyanto berpesan agar bagi yang menang janganlah berbangga hati jadikan ini sebagai pengalaman yang berharga guna meraih prestasi yang lebih baik lagi dan bagi yang kalah, janganlah bersedih hati karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Saya sangat berbahagia dapat hadir di sini, ungkap Benedictus Bejoliyanto bersemangat. Kegiatan ini, menurut Benedictus Bejoliyanto sangat bagus. Selain menggali potensi dan bakat siswa juga diharapkan dapat lahir talenta-talenta potensial guna mengharumkan nama sekolah masing-masing.
Ungkapan yang sama dituturkan pula oleh Direktur Yayasan Stella Maris, Drs. Soar Pardosi, MM. Menurutnya acara ini dapat menjadi moment guna mengasah talenta siswa. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan tahunan sekolah dan berharap pesertanya dapat lebih banyak lagi di tahun mendatang.
Soar Pardosi, meminta kepada para peserta lomba untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dan mempererat tali kekeluargaan. Ia yakin kegiatan ini dapat menjadi pemersatu para siswa dan berharap para peserta lomba tidak melakukan tawuran karena niat mengikuti lomba adalah menampilkan potensi yang dimiliki guna meraih prestasi.
Harapan yang sama juga dituturkan Kepala SMA Stella Maris, Drs. Aldoin Pardosi, MM. Ia mengungkapkan kebahagiaannya melihat semangat para peserta lomba. Menurut Aldoin Pardosi, ini kali pertama Stella Maris menyelenggarakan lomba futsal dan basket di sekolahnya. Semoga, ini dapat memacu semangat para siswa Stella Maris dan siswa sekolah lainnya untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan tali kasih antar siswa di Jakarta Utara.
Aldoin Pardosi berharap pertandingan ini dapat menjadi wahana para siswa untuk mengembangkan bakat dan potensi yang mereka miliki. Semoga, usai pertandingan ini dapat lahir talenta-talenta berbakat yang bisa menjadi duta Jakarta Utara pada even di tingkat provinsi.
Ungkapan yang sama dituturkan Timotius selaku ketua panitia ketika diwawancarai GEMA. Menurut Timotius kegiatan yang berlangsung selama sepuluh hari tersebut diikuti oleh 39 tim (20 tim futsal dan 19 tim basket) dari beberapa sekolah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara. Adapun tujuannya, ungkap Timotius dalam upaya menyalurkan bakat dan potensi para siswa. Kita ingin memberikan tantangan yang positif bagi para siswa agar kreativitas mereka tersalurkan. Wasitnya kita ambil dari mereka profesional di bidangnya.
Seremonial pembukaan yang berlangsung sederhana namun meriah tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh Benedictus Bejoliyanto, Soar Pardosi dan Aldoin Pardosi secara bersama-sama dan dimeriahkan dengan parade dari masing-masing sekolah serta atraksi seni anak-anak SMA Stella Maris.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Pesan


ShoutMix chat widget

Pengunjung

 

Behind This Blog

GEMA ONLINE
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Majalah online yang disediakan khusus bagi semua kalangan di dunia pendidikan. email: gemawidyakarya@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Reader Community